Selasa, 25 September 2012

#SEDEKAHYUK JILID XVI

Bang Ucu (±40 th), berdomisili di Jl. Ramayana Papanggo, Jakarta Utara. Sejak ditinggal pergi oleh istrinya, bang Ucu mengalami depresi berat dan akhirnya berpengaruh pada kesehatannya. Sudah sekian lama bang Ucu kondisi kesehatan Bang Ucu mengalami penurunan. Beliau divonis menderita penyakit paru-paru kronis. Bang Ucu pun sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.




Menurut info yang kami dapat dari @toni_uber, salah satu agen @makelarsedekah, sudah sebulan terakhir bang Ucu dirawat di ICU RS. Soelianti Saroso. Saat perwakilan tim #sedekahyuk berkunjung ke sana, kami ditemui oleh Bang Wahyu, kakak Bang Ucu. Dari bang wahyu kami mengetahui bahwa selama ini perawatan Bang Ucu mendapatkan subsidi pemerintah melalui fasilitas SKTM. Namun beberapa hari terakhir, fasilitas SKTM yang dimaksud sudah mencapai batas limit. Keluarga Bang Ucu pun menebus obat dengan menggunakan dana pribadi. Padahal keluarga mereka tergolong tidak mampu. Sehari-hari bang ucu tinggal bersama bang wahyu, keduanya bermata pencaharian sebagai buruh serabutan. Tentu merupakan beban yang sangat berat untuk membiayai pengobatan Bang Ucu selama di rumah sakit. Melihat kondisi keluarga Bang Ucu, pihak dokter rumah sakit memberikan keringan berupa pembebasan biaya ruang rawat dan penangan dokter. Sudah mendapatkan keringanan seperti itu pun, keluarga bang ucu masih sering terlambat untuk menebus resep karena alasan finansial.

Tim #sedekahyuk melalui perwakilan @mila_yana, @adiamril & @fauzi_mz menyerahkan donasi yang terkumpul dari teman2 sebesar Rp2.000.000,-. Bantuan yang diberikan dimaksudkan sebagai tahap awal untuk membantu meringankan biaya pengobatan bang Ucu selama berada di rumah sakit. Rencananya bantuan akan kembali diberikan beberapa hari kemudian. Namun Alloh telah mempersiapkan rencana yang lebih indah untuk Bang Ucu beserta keluarga. 5 September 2012, kami mendapat berita duka yang mengabarkan bahwa Bang Ucu telah kembali ke rahmatullah… Manusia hanya dapat berusaha, selebihnya Alloh lah yang menentukan… Semoga Bang Ucu mendapat tempat terbaik di sisiNya, amin amin ya Robbal alamin…



Donasi #SEDEKAHYUK JILID XVI Rp.2.000.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar