Rabu, 02 November 2011

Sedekah yuk, spontan dan tidak banyak pertimbangan

Tanggal 1 November 2011,

Kami berdua adalah teman, sahabat, saudara, ada banyak benang merah yang menghubungkan kami :) Salah satunya adalah perasaan ini, pemikiran ini, spontanitas ini. Berdomisili dalam satu atap di daerah pinggiran Jakarta Utara. Kami berasal dari salah satu Kota kecil di Jawa Tengah, Salatiga. Kami adalah @charolineferra dan @mila_yana 
Salam kenal :)

Niat ini muncul, tiba-tiba dan spontan, tanpa banyak pertimbangan..
Setelah beberapa hari yang lalu mendapat informasi, via twitter @ninukniki (terimakasih infonya mbak) tentang sebuah Panti Asuhan Anak Cacat Ganda Al Rifdah, di daerah Pedurungan, Kota Semarang.

Hari ini, via telepon dengan Ibu Rahma, ibu ketua yayasan, ibu pengelola panti, kami mendapatkan data, bahwa ada 16 anak asuh, adek-adek yang bernaung dalam Panti Asuhan Al Rifdah. Usia mereka berkisar antara 8 bulan hingga 12 tahun, yang sebagian besar merupakan penderita cacat. Adek terkecil, berumur 8 bulan Insya Alloh hari Sabtu tanggal 5 November, adek akan dioperasi, alhamdulillah tanpa biaya, alias gratis, karena mendapat bantuan Program Indonesia Tersenyum di RS Tlogorejo, Semarang. 
Untuk biaya operasional sehari-hari mereka mendapat bantuan dari pemerintah sebesar Rp 1500/hari/anak. 

Memang, tidak banyak info yang kami dapatkan, tapi niat ini lebih besar dari apapun juga, tidak mematahkan semangat kami untuk maju, melangkah. Sehingga kami memutuskan untuk melakukan tindakan secepatnya.






Kami,
@charolineferra dan @mila_yana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar