Rabu, 07 Desember 2011

#sedekahyuk jilid III

Adalah @imanthe31 salah seorang sahabat, merekomendasikan seorang petugas kebersihan di kantornya, Panjang, Bandar Lampung.

“Bapak Ateng….” Sahutku dengan suara sedikit lantang memanggil beliau yang usai melaksanakan Solat Ashar. Bapak Ateng, biasa orang kantor memanggil,  nama aslinya adalah Bapak Sugiri, seorang petugas kebersihan “relawan”  di kantor kami. Pekerja serabutan dengan bayaran yang tidak tentu,  hanya dari orang-orang yang  berempati kepada beliau.  

Bapak Ateng berasal dari Wonosobo, salah satu kabupaten di Dataran Tinggi Dieng. Sehari-hari beliau tinggal di Masjid Nurul Iman di Panjang – Bandar Lampung.  Beliau tidak mempunyai pendamping hidup.. Tinggal sebatang kara di tanah rantau. Tidak banyak informasi yang bisa didapat tentang beliau,  karena kesulitan beliau dalam mendengar dan berbicara (hanya bisa berbicara bahasa jawa). 

Seringkali aku melihat, di pagi hari, di sela-sela aktivitasnya membersihkan rumput di halaman kantor, beliau menyempatkan untuk Solat Duha.. Tampak cerah dengan senyum ikhlas beliau yang sedikit kaku. Tidak banyak orang tahu tentang beliau, karena beliau jarang sekali berbicara, hanya tersenyum dan selalu mengajak bersalaman dengan orang yang berpapasan dengannya. 

Matahari sore sedikit menyinari kulit beliau yang sudah dimakan usia.  Terlihat  jelas keriput diwajahnya, usia yang sudah renta tidak lantas membuatnya berhenti berusaha dan berdoa untuk menjalani hidup, enam puluh empat tahun. 

Sore ini aku menemuinya di selasar Masjid kantor...

@imanthe31 menyerahkan sedekah dari #sedekahyuk kepada Bapak Ateng


“Alhamdulillah..Terimakasih...” ucapan beliau terbata-bata, saat menerima amplop putih bertuliskan #sedekahyuk dari teman-teman..Tampak dari raut muka beliau rasa syukur kepada Alloh SWT Yang Maha Besar..


Alloh SWT tidak pernah tidur, Dia mendengarkan dan menjawab doa, bisa kapan dimana dan melalui apa saja..Semoga Alloh melindungi beliau...aminn...

“Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam. Ia tidak merasa lelah dan ia juga ibarat orang berpuasa yang tidak pernah berbuka. (HR. Bukhari)

 (@imanthe31 menyerahkan langsung kepada Bapak Ateng
dari #sedekahyuk sebesar Rp 500.000,-)


Total yang sudah disedekahkan adalah  Rp 7,270,000.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar